Berita

Rapat Koordinasi Pengurus KORPRI Setjen DPR RI

19 October 2020

Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Sekretariat Jenderal DPR RI Periode 2020-2025 menggelar Rapat Koordinasi di ruang Abdul Muis, Gedung Nusantara, Jumat (16/10/2020). Rapat yang dipimpin langsung Ketua KORPRI Setjen DPR RI Djaka Dwi Winarko ini membahas beberapa agenda, diantaranya rencana kerja masing-masing bidang selama satu tahun.

 

"Ini merupakan rapat koordinasi perdana pengurus KORPRI Setjen DPR RI Periode 2020-2025. Setelah 11 September 2020 kemarin hasil musyawarah menetapkan kepengurusan KORPRI 2020-2025, Ketua Djaka Dwi Winarko, kemudian Asep Ahmad Saefuloh sebagai Wakil Ketua dan Furcony Putri Syakura sebagai Ketua Bidang Administrasi Umum untuk periode 2020-2025,” usai memimpin pertemuan dengan pengurus KORPRI periode 2020-2025. 

 

Setelah menyusun personalia di masing-masing bidang, Djaka meminta setiap bidang menyusun rencana kerja selama  satu tahun ke depan. “Kami meminta teman-teman menyusun rencana kerja KORPRI di masing-masing bidang termasuk penganggarannya. Sebelum menyusun, disepakati juga kita akan melakukan evaluasi, terhadap program KORPRI periode sebelumnya yang nantinya akan dituangkan dalam rencana kerja,” jelas Djaka. 

 

Ketua KORPRI Setjen DPR RI berharap, KORPRI periode 2020-2025  dapat memberikan sumbangsih pemikiran maupun ide terhadap kinerja Kesetjenan DPR terutama masalah di luar kedinasan. KORPRI ini kan bergerak di sosial, olahraga, seni, pokoknya di luar kedinasan. Kita percaya apabila anggota KORPRI yang notabene pegawai Setjen memiliki kebugaran yang tinggi, kesehatan, baik fisik maupun mental, kebahagian, (sehingga) berharap berkontribusi pada kinerja Setjen dalam memberikan pelayanan kepada Anggota DPR serta meningkatkan indek kebahagian karyawan Setjen DPR RI, tambahnya. 

 

Untuk itu, Ketua mengajak seluruh jajaran pengurus KOPRI Setjen DPR RI untuk benar-benar bekerja dengan maksimal untuk mencapai program-program yang telah dicanangkan. "Kami ingin mewujudkan KORPRI yang memiliki prestasi yang tinggi, tingkat kesejahteraan yang tinggi (ukurannya, bukan hanya materi), psikis dan lainnya. Kami mengupayakan meningkatkan prestasi kinerja dan kesejahteraan,” komitmen Ketua KORPRI Setjen DPR RI.