Berita

Sosialisasi Tari Parlemen

20 May 2021

Grup Tari Parlemen KORPRI Sekretariat Jenderal DPR RI didirikan pada Februari 2016. Visi misi Community Parliament Dancer ini adalah ingin mengembangkan bakat tari yang dimiliki oleh para anggotanya dimana mereka sebelumnya juga pernah aktif di berbagai sanggar tari.

Menurut Furcony Putri Syakura selaku Pembina Grup Tari Parlemen tersebut, grup tari ini didirikan dengan tujuan mengasah dan menyalurkan kembali bakat-bakat yang dipunyai para anggota grup ini disela-sela kesibukan bekerja.

Furcony menambahkan, selain itu juga untuk membuktikan bahwa kegiatan KORPRI tidak melulu pada urusan bakti sosial seperti yang sudah dilakukan, tetapi arahnya lebih maju yakni dengan mengembangkan tarian budaya Indonesia yang dikombinasikan dengan tarian internasional. Seperti tarian seribu tangan kontemporer yang merupakan kombinasikan antara budaya Tiongkok, Sumatera Selatan, hingga Bali.

Beberapa teman penari sudah ikut menari di Bangkok, tepatnya pada saat acara BKSAP DPR. Mereka diminta untuk tampil menari sebagai utusan dari Parlemen Indonesia.